Senin, 30 Maret 2015

Ingatlah ini ketika mengidolakan seseorang

belakangan ini entah kenapa gue suka banget sama Bruno Mars.

gue ngefans sama Bruno Mars karena gue sering liat Kai Langer, bocah umur sekitaran 5 tahun menjadi langganan buat Taping di sebuah talkshow, Ellen Show yang gue tonton di YouTube. sampai pada akhirnya gue juga ikut penasaran apa sih yang istimewa dari Bruno Mars sampai anak kecil aja bisa sampe fanatik.

gue masuk ke Channel YouTube-nya si Bruno. gue tonton semua videonya, dan jujur, gue suka sama karakter suara Bruno. ‘pokoknya aku Yes! mas Dhani bagaimana?’ (lah kok jadi kayak Indonesian Ngidol?)

http://us.images.detik.com/content/2014/07/07/228/motorhead.jpg


tapi tunggu. gue nggak se-fanatik si Kai sampe hafal semua lagunya dan punya semua aksesoris Bruno Mars. gue Cuma sebatas suka aja sama Bruno.


***

          bicara soal fans, gue ada hal yang harus di ingat ketika ngefan sama seseorang.

          Pertama

          Jika uang kamu pas-pasan dan kamu ngefans sama artis barat (misalnya Katy Perry, 1D, atau Justin Bieber) jangan sok-sok-an kamu nyamperin dia sampai ke rumahnya. karena itu terlalu berlebihan gue rasa. atau sok-sok membeli marchendise original. cukup yang kw aja udah kalo buat begaya. dan buat yang ngerasa punya masalah sama ketampanan, Kantor imigrasi juga gue rasa sudah tidak memperbolehkan untuk distribusi Jenglot ke luar negeri. Jangan marah buat yang ngerasa. saya datang dengan aman dan damai.

          Kedua

          kalo dia melakukan sebuah show atau konser di daerah kamu, jangan sampe kamu minta tanda tangan pas acara lagi berjalan. misalnya : Noah lagi nyanyi Separuh Aku di panggung dan kamu naik Stage dan rebut mic nya Ariel. terus kamu bilang kenceng-kenceng ‘Aku minta tanda tangan kamu dong Ariiiiiilll...’. itu Cuma bikin kamu di coret dari kartu keluarga karena bikin malu.

          Ketiga

          jika idola kamu makan satu restoran dengan kamu dan dan tanpa pengawalan (apalagi kalo dia lagi naik daun), jangan tunjukkan kalo kamu fans fanatiknya sampe-sampe kamu minta tandatangan setebel kamus. sewajarnya aja. itu akan memudahkan kamu buat bisa dekat dengan idolamu (apalagi idolamu itu single). misalnya, dia berniat buat ngambil saos (misalnya di KFC), kamu harus buru-buru ikutin dia dari belakang dan seolah bareng-bareng gitu. jadi kayak adegan sinetron gitu. tapi sebagai catatan : muka kamu sudah harus standar selera artis. jangan kayak gembel. udah ngga pake deodoran, belum mandi pula. PARAH!!

          atau cara kedua : sengaja tabrak aja dia dan kamu seolah pingsan dan dibawa ke rumah sakit sama Idolamu itu.

Keempat

ini mungkin bakal jarang terjadi. tapi untuk mengantisipasi aja. jika idola kamu lagi makan di restoran yang sama, lalu dia beranjak pergi, jangan kamu duduk di meja tempat idola kamu duduk tadi. karena ada kemungkinan Idolamu itu punya masalah sama kulit. misalnya : idolamu itu korengan, bisul, atau panuan. hindari duduk di meja bekas dia tadi. nanti kamu ketularan, masuk rumah sakit, bahkan bisa sampe mati. SUDAH JELAS KAN?

atau cara kedua : selalu bawa antiseptik dan tumpahkan di kursi bekas idolamu itu jika kamu pengin banget duduk disana. DASAR KURANG KERJAAN!

Kelima

Keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia.

SKIP

kalo kamu ngefans sama seorang penyanyi dan kamu hafal semua lagunya, jangan kamu nyanyikan lagunya dimalam hari dengan suara keras. apalagi kamu gunakan headphone. suara kamu bakal terdengar sangat keras dan mengganggu orang istirahat.

Keenam

kalo seandainya Idolamu adalah seorang Penulis, jangan sampai kamu beli sampai 100 buku dan minta tanda tangan di event booksigning. karena kenapa? nggak penting banget. isi bukunya sama aja kok.

Ketujuh

Idolamu pasti bakal ngerayain Ultahnya dan pasti bakal dapet kado dari para fansnya yang lain. kamu juga jangan mau kalah. kamu harus belikan Idolamu kado. jangan terlalu mahal. cukup kayak ikat rambut, pin, gantungan kunci, dll. jangan sampai kamu belikan idola kamu itu rumah, mobil, handphone, atau laptop. karena, dia juga punya uang kali kalo beli begituan. dia juga bakal nggak inget siapa yang belikan dia barang-barang mahal itu. Agak pelit lah sedikit.

Kedelapan

ini paling nggak penting. kalo kamu yang Ulang Tahun. jangan mau kalah. minta dia belikan kamu kado. dan siap-siap aja di gampar

Kesembilan

ini juga penting sebagai penutup tulisan gue ini. Jangan sampai kamu memakai foto dia jadi Profil Picture idola kamu di facebook. selain geli, nanti kalo idola kamu kena santet gara-gara Profil Picture kamu gimana? gak mau kan? UDAH!


Sekian gue bicarain soal fans ini. jika masih banyak lagi masukan dan tambahan yang pengin di ajukan, langsung aja komen di bawah dan jangan lupa share ke temen-temen tulisan gue yang lain. semoga bermanfaat walaupun nggak bermanfaatnya lebih banyak daripada bermanfaatnya... dan SEE YA!!

4 komentar:

  1. Tee haha, gue suka cara make teknik What if nya haha

    BalasHapus
  2. ini sarannya absurd -,- tapi eeeh yang ke sembilan pernah gue lakonin, yang ini dilakuin pas gak pede sama foto sendiri, haha XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. pede aja. walaupun muka gue juga banyak yang bilang ganteng, tetep pede aja :D
      mampir lagi ya lain kali

      Hapus