Kamis, 02 April 2015

#TryOut2 : Angka 24 dan 68

        Pada Try Out 1 yang gue jalani beberapa waktu lalu, berakhir dengan Nilai yang nggak memuaskan, dan cukup gue malu. karena gue adalah satu-satunya orang yang nggak lulus di kelas pada Try Out 1 itu. disaat itu, disaat teman-teman gue seneng dan gue nggak, disitu kadang saya merasa sedih.



          penyebab utama gue nggak lulus di TO1 adalah tidak lain dan tidak bukan karena sebuah insiden yang menimpa gue yang udah pernah gue ceritain di #TryOut1 yaitu LJK diambil secara paksa. hasil dari TO matematika yang di ambil secara paksa sebelum gue sempat lingkarin adalah 0,5. hasil yang luar biasa. dan disitu saya lagi-lagi merasa sedih. tapi, masih untung dapet 0,5. untung yang ngawas bukan Haji Lulung. LJKnya baru di bagi, udah disuruh kumpulin. #SaveHajiLulung

mungkin di Ujian berikutnya, yang gue harus membuat inovasi baru yaitu dengan melingkari kolom jawaban terlebih dahulu lalu kemudian membaca soal. sangat Inovatif.

***

          pada TryOut kali ini mungkin bisa di bilang berbeda dengan TO1. kalo di TO1 bisa gampang nanya temen belakang gue, di TO2 ini, gue harus bisa nanya temen yang di belakang temen belakang gue. dengan kata lain, kali ini ada 2 paket. ada paket 24 dan 68. BEGINI DENAHNYA :


         mungkin yang gue rasakan pasti sama dengan apa yang pelajar lain rasakan ketika lu nggak bisa jawab lalu kemudian harus menerima perasaan pilu karena adanya 2 paket soal kampret.

         belajar gue jadi nggak tenang karena walaupun gue belajar sekuat tenaga, gue juga pasti akan membutuhkan teman untuk dimintai jawaban. karena tidak ada manusia yang bisa hidup sendiri. #TSAH

         kembali ke TryOut, jadwalpun berbeda dari TryOut 1. Mata pelajaran Kimia yang biasanya di Ujiankan di hari terakhir, kali ini di Ujiankan di hari pertama. gue stres parah. kenapa? karena gue yakin banyak yang sepemikiran sama gue kalo Kimia itu susah banget di mengerti. jadi salah jika pelajaran Matematika yang susah di mengerti. tapi Kimia. Cewek dan Kimia punya keterkaitan yang erat. #TSAH

         nah, di TO 2 ini, gue dapet paket 24. soal di paket ini banyak di bahas di buku Sukses UN. tapi sayangnya, gue nggak kepikiran buat pelajarin soal-soal di buku-buku itu. alhasil, gue ngerjain soal kimia di hari pertama dengan sikap lilin lalu di lanjutkan dengan lompat harimau pada bolongan penggaris Ujian Nasional.

         belajar dari pengalaman, untuk hari kedua gue belajar dengan soal di buku Sukses UN. di hari kedua di jam pertama ada Matematika (pelajaran yang sangat mudah). gue isi Identitas Kampret yang ngabisin waktu, lalu gue coba membuka perlahan soal Matematika dan.... soalnya beda dengan yang gue pelajarin. gue pengen nangis parah.

         Di hari ketiga, ada fisika di biologi. Biologi yang biasanya jadi pelajaran favorit bagi anak IPA kebanyakan (termasuk cowok), gue malah nggak suka pelajaran ini karena banyak ngafalnya kayak jenis-jenis virus, bakteri, jamur, dll. Sumpah, gue nggak belajar biologi malemnya karena males banget. Nggak enaknya, ngeliat soal biologi pas TO ini gue bener-bener nggak bisa jawab apa-apa. Dengan segala upaya gue, teman di belakangnya belakang gue ngasih gue buat nuker soal yang udah di jawab dan TO biologi berjalan lancer. GAMPANG BANGET!


         So, Itulah yang gue alami di TO 2 ini, dan sampai sini dulu perjumpaan kita, and SEE YA!!

2 komentar:

  1. Edan niat banget ya bikin denahnya gitu #respect

    Gud Lak broo TO nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasi ya :) share ke yang lain dan baca juga tulisan gue yang lain

      Hapus