Jumat, 25 Juli 2014

Just writing : kenapa gue suka nulis belakangan ini?


Buat yang belum tau siapa gue dan belum baca postingan gue di Introduc(sin)ting  (sumpah ini orang bego banget), nama gue Rofi. biasa di panggil Rofi, dan kalo mau manggil ganteng juga gak apa-apa (kalo anak 4L4Y nulisnya gUg aPh4”2X)

Gue pernah dapet pertanyaan dari temen SMP gue yang sekolahnya jauh. pertanyaan temen gue ada kaitannya dengan apa yang gue posting kali ini.

Apa aktivitas lo sekarang? temen SMP nanya gue
Selain suka nulis status di twitter dan ngetwit di facebook, dan sibuk sama projek pertama gue ‘SMA TRUE STORY : Just a story, not a history’,yang gak kelar-kelar - gue juga sekarang sibuk sama ngisi blog swasta (baca : gratis) gue. melakukan observasi, apa yang harus gue isi di blog gue dan keresahan apa yang gue alamin

Cara bikin blog gimana?
Tanya engkong GUGEL (temen SMP gue rada-rada bego)
-------
Gue sering bertanya-tanya sama diri sendiri. kenapa akhir-akhir ini gue lebih seneng sama tulis-menulis. ini hasil wawancara gue sama diri gue sendiri.

Kenapa gue milih sibuk sama blog dan tulis menulis ya?
Karena gue gak milih stand up comedy atau jadi youtuber buat ngelampiasin keresahan gue. ribet!

Alasan gue ngeblog kenapa?
Alasannya
  1. Karena temen-temen gue gak ada yang mau dijadiin tempet curhat. takut mengemban amanah. jika itu bocor, bisa dosa (katanya)
  2. Karena gue gak hidup berkoloni kek ikan teri. gue cukup ditemenin sama pacar gue aja (si acer) 
  3. karena gue gak mau tragedi pipis di celana tahun 1997 terulang lagi karena pentas pertama gue jadi penyanyi cilik terfavorit se.... keluarga besar gue (eh, gue tahun ‘97 udah bisa ngomong gak sih? perasaan gue baru lahir? ah... sudahlah!!!)
Kenapa gue gak mau jadi stand up comedian aja ya?
Karena gue orangnya takut naik panggung, takut pipis di celana, takut di tonton banyak orang. apalagi stand up comedy, yang kalo lo naik ke atas panggung, lo bisa di ketawain. ini yang gue takutin. kenapa? karena gue bukan mikir kalo materi gue bakal lucu yang buat audience ngakak. tapi gue mikirnya kalo audience ketawa, itu tandanya gue di ketawain saking garingnya.

Gue udah pernah ada niat buat jadi stand up comedian. padahal gue gak lucu-lucu amat. gue lucunya Cuma pas nyeletukin guru disekolah. itu aja sih tempet lucunya. kenapa? udah, itu doang. Sumpah...!!! udah, jangan diterusin sampe sini juga kali. noh baca bawah aja

Di dunia tulis juga gue bisa nemuin apa yang mau. gue bisa nulis apa yang gue mau, tanpa harus naik panggung terus bilang ‘gue bingung yaaaa’ atau ‘ada yang bikin gue sebel sama ......’ bla bla bla....
ini aja, gue gak mikir mau nulis apa (walaupun mikir dikit-dikit). gue nulis apa yang gue pikir dan kecepatan tangan gue buat diselarasin.

‘hey otak, jangan cepet-cepet mikirnya. gue mau nulis dulu. gue ngetik masih pake dua jari nih’ ngomong sama otak

Jadi, yang mau jadi penulis (walaupun gue belum jadi), gue saranin buat lo tetep nulis. jangan males-males buat nuiis apa yang ada di pikiran lo. kalo pake laptop dan punya blog, isi aja. dari posting ngaco, ngaco, dan ngaco.. dan ntar lama-lama bakal makin ngacokeren. gue jamin.

Keep calm and support me for president (what? iye laaaah)

0 komentar:

Posting Komentar