Rabu, 04 Februari 2015

Tips Nongkrong a la Roficanthropus

Nongkong adalah kagiatan dilakukan ketika seseorang merasakan kebosanan dalam kehidupannya sehingga melakukan semacam refleksi ke berbagai tempat yang menurutnya bisa menghilangkan kebosanannya. setiap orang mungkin sudah melakukan kegiatan ini. bahkan ada yang menganggap kegiatan ini sebagai rutinitas.

pada definisi lain, Nongkrong adalah kegiatan orang yang nggak punya kerjaan. kegiatan ini dominan dan identik di lakukan oleh jomblo. karena jomblolah yang sama sekali nggak punya kerjaan dalam hidupnya. #SorryMblo



***

tapi, ada juga kendala yang bisa di hadapi kalo lagi nongkrong. selain nongkrong Cuma duduk-duduk doang dan merenungi nasib, nongkrong juga butuh Budget yang besar. tapi gue punya beberapa trik cara nongkrong yang baik dan benar dan hemat sesuai dengan peraturan Perundang-Undangan yang berlaku dan Fatwa MUI yang shahih.

1. Hindari nongkrong dekat penjual makanan

di setiap nongkrong, kita pasti tergiur oleh makanan karena setiap orang butuh makan. kalo nggak makan, bisa mati... *krikkrikkrik


SKIP THIS ADS –

biasanya kalo nongkrong, kita suka tergiur sama makanan yang di jajakan di tempat nongkrong. contoh, jangan nongkrong di alfamart, indomaret, lawson, Sevel, dll. itu akan menyebabkan membengkaknya pengeluaran ketika nongkrong.

sebaiknya nongkrong di tempat sepi. contohnya TPU, rumah angker, atau rumah Mantan. sengaja gue bold supaya Jomblo ngeh.

nah, kalo pengen banget ke tempat-tempat perbelanjaan, gunakan teori “aduh, gue lupa bawa dompet”. tapi, kalo mau beneran lupa, jangan ngambil makanan, terus lo bilang sama mbak-mbaknya “mbak saya lupa bawa dompet. saya ngutang boleh?”. karena itu sama aja kayak belanja.

2. bawa makanan dari rumah


ini penting. bawa makanan dari rumah. karena nggak mungkin lo bakal minta makanan kerumah mantan semisal lo pake teori “dompet gue ketinggalan”. bisa-bisa nama lo di coret dari kartu keluarga karena bikin malu.

gausah juga bawa rantang dari rumah. entar dikira mau piknik ke kebun binatang sama keluarga. yang biasa-biasa aja kayak nasi bungkus sama air minum. cukup

kalo misalnya malu buat bawa dari rumah dan malu minta dirumah gebetan, bisa ke indom*ret dulu. beli makanan terus nongkrong di tempat yang banyak orang jualan.

3. Usahakan keluar rumah dengan Tujuan

maksud gue, kalo keluar rumah buat nongkrong, harus di tentuin dulu mau kemana. kalo bisa tentuin 4 hari sebelum hari H. kalo misalnya bingung sama banyak pilihan, bisa sholat istiharoh buat dapet petunjuk mau keluar kemana.

masalahnya kalo mau nongkrong sendiri, inilah pentingnya dengan tujuan. kalo misalnya jalan-jalan sendiri, jangan tampakkan lo jomblo. misalnya duduk di taman sendiri tapi sok-sok jadi penulis. jadi seolah lo adalah seorang penulis yang mengeluarkan ide. ngerti kan, mblo? karena Cuma jomblo yang keluar rumah sendirI mencari jodoh yang semu #DUAR

JANGAN LUPA, BAWA UANG! SIAPA TAU DI JALAN DI TABRAK TRUK!

4. Jangan nongkrong sendiri

kenapa? kenapa? karena ketauan jomblo!

lagi gue bilang “jangan nongkrong sendiri”. usahakan bawa temen yang banyak. ditambah lagi bawa temen lo yang beduit. supaya ada yang bayarin rumah sakit kalo lo kelindes truk. karena nggak ada yang bakal ngakuin lo jadi keluarganya. karena kenapa? JOMBLO!

Sekarang serius. kenapa harus bawa temen, apalagi beduit? supaya ada yang bayarin lo makan. supaya akal busuk lo nggak ketahuan, pake teori yang gue bilang di atas “aduh, dompet gue ketinggalan”

kalo cara ini ketahuan juga, marahin abang-abangnya seperti ini :

“BANG, KAN SAYA NGGAK MESEN. TADI CUMA BACA MENU!!”

kalo tetep ketahuan juga, mending langsung pulang aja.

CAUTION :
JANGAN LUPA BAWA KENDARAAN SENDIRI KALO MISALNYA METODE YANG GUE TAWARKAN KELIATAN NGGAK MANJUR #DUAR

          5. Trik terakhir

gue nggak sebutin judulnya disini. karena gue Cuma mau bilang....
“MENDING NGGAK USAH NONGKRONG KALO NGGAK BISA NGEJALANIN TIPS GUE!”
TERIMA KASIH

          
NAH! jadi itu tips yang gue tawarkan kepada kalian. tips yang ke-5 gue nggak tau mau bilang apa lagi karena gebetan gue SMS mulu. Semoga bermanfaat dan pesan gue “HANYA DILAKUKAN OLEH PROFESIONAL”

SAMPAI JUMPA!

0 komentar:

Posting Komentar