Minggu, 27 Juli 2014

Cara sukses berbuka puasa gratis bulan Ramadhan by ‘Anak Kost’


menjaga pola makan di bulan ramadhan itu sangat di anjurkan oleh dokter yang berpengaruh positif pada semangat berpuasa. kita disarankan untuk makan makanan 4 sehat 5 sempurna. menjaga pola adalah cara untuk menjadikan tubuh menjadi sehat dan terhidar dari penyakit. menjaga pola makan juga harus dengan makanan yang tidak hanya bergizi, tapi tentunya enak juga.
tapi kan lagi ngomongin ‘Kiat-kiat mendapatkan banyak makanan? kok jadi bahas pola makan? bisikan hati
Oke, gue ganti!


sumpah, gambarnya nyolong di gugel
 menjaga pola makan di bulan ramadhan itu sangat tidak wajar yang terjadi dan tentunya akan berpengaruh negatif untuk semangat berpuasa bagi anak kost. anak kos biasanya makan makanan 4 makanan apa adanya 5 air keran. tidak menjaga pola makan adalah cara untuk menjadikan tubuh menjadi sakit dan menjadi sarang penyakit. tidak menjaga pola makan juga bukan hanya makanan yang apa adanya, tapi tentunya enak gak enak, yang penting makan.
ngomong apaan sih?
                
 intinya, makan makanan yang bergizi mustahil bagi anak kost. untuk itu, gue mau kasi tau kiat-kiat supaya anak kost dapet makan-makanan yang enak (belum tentu bergizi) pada bulan ramadhan.
1.        
  • jika bulan ramadhan, usahakan untuk i’tikaf (berdiam diri) di masjid sampe buka puasa. 
  • kemudian, hindari berdiam diri di 1 masjid saja. bila perlu, keliling ke masjid-masjid di daerah kost lo. jika berdiam di satu masjid, lo bakal di cibir masyarakat.  
  • hiasi berdiam diri dengan sholat dan berdo’a. siapa tau aja ada orang yang bijaksana ngajakin lo makan di restoran (sakit kerenya
  • hindari menjelek-jelekkan makanan ketika mendapat keanehan rasa, tekstur, dll
          contoh : 
          ‘pak, ini es buahnya kok asin’
          atau
          ‘pak, kok es buahnya ada kecoanya?’
  • makan aja. ibaratkan kecoanya adalah korma tapi punya mata sama banyak kaki.kalo takjil buka puasa yang di sediakan lebih sedikit dari orang-orang yang datang ke masjid, usahakan datang lebih awal. bila perlu dari subuh
  • kalo lo nemuin bapak-bapak yang egois ngambil takjilnya misalnya sepuluh, tegur aja. bila perlu teriaki dengan suara yang keras atau pake pengeras suara
  • ‘SODARA-SODARAAAAAA... SI BAPAK INI NGAMBIL TAKJIL LEBIH’
    pasti dia bakal sadar mukulin lo sampe MATI. DIJAMIN.
  • terakhir, kalo lo udah kenyang, usahakan pulang lebih awal. kalo kata pepatah, ‘GAJAH MATI MENINGGALKAN GADINGNYA. HARIMAU MATI MENINGGALKAN KULITNYA. MANUSIA KENYANG MENINGGALKAN SENDAL BEKASNYA DI GANTI SENDAL YANG LAIN’
intinya : jangan lupa nyari sendal yang baru!

itulah kiat-kiat sukses supaya lo bisa makan gratis. buat anak kos, gue ucapin GOODLUCK!! KAMPRET.

0 komentar:

Poskan Komentar