Jumat, 19 Desember 2014

UAS telah berakhir

UAS sudah selesai dengan hasil yang kira-kira memuakkan memuaskan. dari 15 pelajaran, Cuma 2 pelajaran yang..... nggak remidi. selebihnya? Remidi lah

https://3.bp.blogspot.com/-UY1TctMV8gI/VJQ2D4rNtvI/AAAAAAAAADc/e1qjTG8pQug/s1600/EXAM%2BOVER.jpg



Perkembangan UAS sejauh ini gimana?

Wuih! udah protektif banget. di kelas gue aja udah terpasang 32 kamera CCTV dengan keamanan Local Security System yang mengatur gerak-gerik peserta didik. kemudian, Automatic Cutting Paper, yang dimana lembar jawaban siswa yang hasil nyontek, langsung otomatis robek sendiri. kemudian, 1 Student 5 Teacher, dimana setiap siswa udah nggak bisa ngapa-ngapain. semua di awasi masing-masing 5 guru. terus, ada namanya Eye Scanning, yaitu kalo siswa pengen izin keluar, matanya harus di scan dengan laser yang terdapat di pintu kelas. jadi, siapapun yang mau izin ke WC, bisa di pantau oleh pengawas UAS supaya nggak ada yang nyontek di WC. terus, jarak masing-masing siswa yaitu 2 meter terdiri dari 5 orang per kelas. Emergency alarm, yaitu jika terjadi contek-menyontek, langsung alarm berbunyi secara otomatis dan kepolisian daerah langsung dengan Densus88 menangkap penyontek

KHAYALAN GUE TERLALU TINGGI. DAN ADA YANG NGABISIN WAKTU BUAT BACA ITU.

sejauh ini, UAS masih aja sama kayak tahun lalu, lalu, lalu, dan lalu. pengawasnya kadang baik, kadan killer. berbalik 180 dari khayalan gue tadi. masih banyak yang suka tanya jawaban lewat SMS, masih ada yang tukeran soal (termasuk gue), masih ada juga yang sengaja naruh koran di meja guru supaya guru sibuk baca koran dan kemudian tidur.

UAS kali ini masih sama aja. remidial, remidial, dan redial.

redial itu bukannya panggilan kembali ya?

iya, itu sengaja nggak di perbaiki typonya. supaya keliatan lucu.

well, lanjut lagi. sama aja kayak UAS-UAS sebelumnya. nilai gue masih banyak yang di bawah standar. berusaha gue perbaiki, tapi belum bisa. udah mati-matian sampe gue bikin perjanjian belajar sama temen, tetep nggak work.
semua sebenarnya soal minat diri. nggak semua pelajaran bisa di telen sempurna. mungkin masih ada aja pelajaran yang belum gue ridhoi buat gue telen. tapi faktanya, masih ada aja guru yang memaksa kami memahami sempurna semuanya. seandainya semua siswa bisa ngelakuin itu, pendidikan indonesia udah jadi nomor 1 di dunia. tapi faktanya, UN aja masih aja yang jawab pake kancing baju. kalo nggak kancing baju, yaaa.. ngitung domba.

bukannya ngitung domba itu metode tidur cepat?

gitu aja di permasalahin. udah lah

gue nggak sebaik apa yang gue omongin. bukannya gue nggak mau kalo tiba-tiba pengawasnya tidur dengan pulas sampe pagi lagi. gue bukannya nggak mau kalo pengawasnya ngasi nyontek. gue masih suka nyontek. gue masih suka nuker soal temen yang udah di contreng, gue masih suka tidur pas ulangan, masih suka pake kode jari. tapi, kayak yang udah gue bilang. semua melulu tentang nilai dan angka. nggak ada yang orisinil. orisinil itu nggak ada. yang ada Cuma meniru dari apa yang pernah ada dan mengemas lebih cantik. begitu cara ulangan gue.

Kalo diliat dari segi keberuntungan, semua siswa juga dapet kesempatan yang sama buat beruntung. apa maksud gue? orang yang nggak pernah belajar aja bisa dapet nilai 90. kenapa? ada dua faktor. yang pertama, nyontek, dan yang kedua, bisa aja ngarang tepat pake teori konspirasi saat terdesak dan betul sempurna.

jadi, sekali lagi kesimpulannya adalah nilai nggak ada pengaruhnya dengan gue pinter atau tetep aja bego.

gue pertegas, SEMUA HANYA SOAL NILAI DAN ANGKA!!


Penulis
Ahmad Rofiqi Ilhami

@roficanthropus


2 komentar: