UAS sudah selesai dengan hasil yang kira-kira memuakkan memuaskan.
dari 15 pelajaran, Cuma 2 pelajaran yang..... nggak remidi. selebihnya? Remidi
lah
Perkembangan UAS sejauh ini gimana?
Wuih! udah protektif banget. di kelas gue aja
udah terpasang 32 kamera CCTV dengan keamanan Local Security System yang
mengatur gerak-gerik peserta didik. kemudian, Automatic Cutting Paper, yang
dimana lembar jawaban siswa yang hasil nyontek, langsung otomatis robek
sendiri. kemudian, 1 Student 5 Teacher, dimana setiap siswa udah nggak bisa
ngapa-ngapain. semua di awasi masing-masing 5 guru. terus, ada namanya Eye
Scanning, yaitu kalo siswa pengen izin keluar, matanya harus di scan dengan
laser yang terdapat di pintu kelas. jadi, siapapun yang mau izin ke WC, bisa di
pantau oleh pengawas UAS supaya nggak ada yang nyontek di WC. terus, jarak
masing-masing siswa yaitu 2 meter terdiri dari 5 orang per kelas. Emergency
alarm, yaitu jika terjadi contek-menyontek, langsung alarm berbunyi secara
otomatis dan kepolisian daerah langsung dengan Densus88 menangkap penyontek
KHAYALAN GUE TERLALU TINGGI. DAN ADA YANG
NGABISIN WAKTU BUAT BACA ITU.
sejauh ini, UAS masih aja sama kayak tahun
lalu, lalu, lalu, dan lalu. pengawasnya kadang baik, kadan killer. berbalik 180ᵒ dari khayalan gue tadi. masih banyak yang suka tanya
jawaban lewat SMS, masih ada yang tukeran soal (termasuk gue), masih ada juga
yang sengaja naruh koran di meja guru supaya guru sibuk baca koran dan kemudian
tidur.
UAS kali ini masih sama aja. remidial,
remidial, dan redial.
redial itu bukannya panggilan kembali ya?
iya, itu sengaja nggak di perbaiki typonya.
supaya keliatan lucu.
well, lanjut lagi. sama aja kayak UAS-UAS
sebelumnya. nilai gue masih banyak yang di bawah standar. berusaha gue
perbaiki, tapi belum bisa. udah mati-matian sampe gue bikin perjanjian belajar
sama temen, tetep nggak work.
semua sebenarnya soal minat diri. nggak semua
pelajaran bisa di telen sempurna. mungkin masih ada aja pelajaran yang belum
gue ridhoi buat gue telen. tapi faktanya, masih ada aja guru yang memaksa kami
memahami sempurna semuanya. seandainya semua siswa bisa ngelakuin itu,
pendidikan indonesia udah jadi nomor 1 di dunia. tapi faktanya, UN aja masih
aja yang jawab pake kancing baju. kalo nggak kancing baju, yaaa.. ngitung
domba.
bukannya ngitung domba itu metode tidur
cepat?
gitu aja di permasalahin. udah lah
gue nggak sebaik apa yang gue omongin.
bukannya gue nggak mau kalo tiba-tiba pengawasnya tidur dengan pulas sampe pagi
lagi. gue bukannya nggak mau kalo pengawasnya ngasi nyontek. gue masih suka
nyontek. gue masih suka nuker soal temen yang udah di contreng, gue masih suka
tidur pas ulangan, masih suka pake kode jari. tapi, kayak yang udah gue bilang.
semua melulu tentang nilai dan angka. nggak ada yang orisinil. orisinil itu
nggak ada. yang ada Cuma meniru dari apa yang pernah ada dan mengemas lebih
cantik. begitu cara ulangan gue.
Kalo diliat dari segi keberuntungan, semua
siswa juga dapet kesempatan yang sama buat beruntung. apa maksud gue? orang
yang nggak pernah belajar aja bisa dapet nilai 90. kenapa? ada dua faktor. yang
pertama, nyontek, dan yang kedua, bisa aja ngarang tepat pake teori konspirasi
saat terdesak dan betul sempurna.
jadi, sekali lagi kesimpulannya adalah nilai
nggak ada pengaruhnya dengan gue pinter atau tetep aja bego.
gue pertegas, SEMUA HANYA SOAL NILAI DAN
ANGKA!!
Penulis
Ahmad Rofiqi Ilhami
@roficanthropus
Baru mampir udah nyaman bacanya :)
BalasHapuswww.fikrimaulanaa.com
Thx :) mampir lagi, bro (y)
Hapus